You are here
Home > Berita > Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Blitar Tingkatkan SDM Penyuluh Pertanian melalui Sertifikasi

Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Blitar Tingkatkan SDM Penyuluh Pertanian melalui Sertifikasi

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Blitar, Ir. Wawan Widianto membuka Kegiatan Sertifikasi Profesi Penyuluh Pertanian Level Fasilitator dan Supervisor Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Blitar. (15/12/2020)

Kegiatan sertifikasi ini dilaksanakan mulai tanggal 15-17 Desember 2020. Sejumlah 40 orang terdiri laki-laki 19 orang penyuluh dan perempuan 21 orang penyuluh.

Kepala Dispertapa Kabupaten Blitar Wawan Widianto mengungkapkan, penyuluh adalah garda terdepan pembangunan pertanian nasional, selaku pendamping dan pegawai petani. Sertifikasi kompetensi ini dilaksanakan untuk meningkatkan SDM penyuluh.

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Blitar Ir Wawan Widianto membuka Kegiatan Sertifikasi Penyuluh Pertanian
Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kab. Blitar Ir Wawan Widianto membuka Kegiatan Sertifikasi Penyuluh Pertanian

Dispertapa mendorong agar seluruh penyuluh pertanian di Kabupaten Blitar memiliki SDM yang unggul. SDM unggul dinilai merupakan kunci untuk mensukseskan program-program pertanian baik itu program dari Pemkab Blitar, Pemprov Jatim dan pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Pertanian RI.
Kegiatan sertifikasi ini didukung Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) selaku lembaga pelaksana kegiatan kompetensi kerja yang mendapatkan lisensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Top