You are here
Home > Berita > Pengambilan Sumpah 10 Pejabat Fungsional Penyuluh Pertanian Kabupaten Blitar

Pengambilan Sumpah 10 Pejabat Fungsional Penyuluh Pertanian Kabupaten Blitar

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Blitar Ir. Wawan Widianto melantik dan mengambil Sumpah 10 orang Pejabat Fungsional Tertentu/Penyuluh Pertanian di lingkungan Dinas Pertanian dan Pangan Pemerintah Kabupaten Blitar, pada tanggal 29 Desember 2020. Bertempat di Ruang Rapat Utama Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Blitar.

Diantara Jabatan Fungsional yang dilantik tersebut antara lain Penyuluh Pertanian Ahli Pertama dan Penyuluh Pertanian Terampil. Berikut nama-namanya;
1. Fahjar Anggriawan,SP
2. Dese Pusposari, SP
3. Ayu Meifnatul Villaili Paringan, SP
4. Melda Yuartaria Sembiring, SP
5. Nur Rangga Sidharta, SP
6. Marlina Putri Purbandini, Amd
7. Ike Damayanti, Amd
8. Yenny Rahmawati, Amd
9. Antok Purwanto, Amd
10. Cintya Fahyuliani, Amd

Pengambilan sumpah 10 pejabat fungsional Penyuluh Pertanian Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Blitar

 

Pelantikan dan pengambilan sumpah/ janji pejabat fungsional merupakan amanah dari Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2020 dan Peraturan Kepala Badan Kepegawaian Nomor 7 Tahun 2017 tentang Tata Cara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Administrator, Jabatan Pengawas, Jabatan Fungsional dan Jabatan Pimpinan Tinggi dimana disebutkan bahwa setiap PNS yang diangkat menjadi pejabat fungsional wajib dilantik dan diambil sumpah/ janji menurut agama atau kepercayaannya kepada Tuhan Yang Maha Esa. Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan fungsional dilakukan paling lambat 30 (tiga puluh) hari kerja sejak keputusan pengangkatannya ditetapkan.

Dalam sambutanya Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Blitar berpesan agar para pejabat fungsional yang dilantik agar bersungguh-sungguh dalam bekerja dan mampu menjadi PNS yang mempunyai kompetensi, kinerja, produktivitas yang tinggi, berintegritas dan selalu berinovasi serta mengedepankan kualitas pelayanan publik dalam hal bidang pertanian dan memajukan kesejahteraan petani di wilayah kerja Kabupaten Blitar. (kfd.yu)

Top